TAK ADAKAH TOKOH MELAYU SAMBAS YANG MAJU DALAM PILWAKO SINGKAWANG 2017?

Sharing is caring!

Hingga saat ini perhelatan pilkada tak bisa menepiskan motivasi pemilih yang tak lepas dari faktor emosional seperti kesamaan agama dan etnis.
Demikian pula dengan pilkada Kota Singkawang. Kedua faktor itu menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat pemilih dalam menentukan pilihan.

Namun yang menarik ternyata, dalam hal etnik sepertinya masyarakat melayu singkawang/sambas belum memiliki figur yang merepresentasikan identitas sosial mereka.

Padahal sebagaimana kita ketahui bersama Ada 3 figur yang selama ini mencuat dalam.bursa pilwako singkawang, yaitu Abdul Muthalib (Madura), Andi Syarief (Bugis), dan Adhi Karsidi Karlan Kartodimedjo (jawa). Dari ketiga figur tersebut tak ada satupun yang merepresentasikan identitas Melayu Singkawang/ Sambas. Padahal komposisi pemilih yang beridentitas sosial sebagai Melayu Singkawang/ Sambas lebih kurang 41%.

Pertanyannya, benarkah tak ada satu figurpun yang bisa mewakili masyarakat mayoritas di Kota Singkawang?

Bagaimana menurut Anda?

Views All Time
242
Views Today
1

One thought on “TAK ADAKAH TOKOH MELAYU SAMBAS YANG MAJU DALAM PILWAKO SINGKAWANG 2017?

  • September 24, 2016 at 9:13 am
    Permalink

    Sebenarnya banyak orang melayu sinkawang yg hebat… Tapi orang melayu tidak punya pegangan untuk mengusung mereka. Semua ketua partai dipegang oleh orang yg bukan bersuku melayu. Makanya melayu tidak ada yg mengusung…. Kalau melayu ingin memegan kekuasaan kuasai dulu partainya ayo bersatu demi masa depan kejayaan melayu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *