Polisi Ngetop Bikin Kejutan

Sharing is caring!

Ramah dan murah senyum. Begitulah kesan pertama yang akan muncul ketika bertemu pria paruh baya ini. Jangan tanya soal kiprahnya di Kalimantan Barat. Namanya ngetop di jagat media massa, kalangan pers dan dunia maya. Hampir setiap hari muncul di koran. Coba saja iseng-iseng search di mesin google. Pasti akan banyak ditemukan terkait pernyataan pria yang satu ini dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas. Siapa dia?

Namanya Suhadi SW. Singkatan SW di belakang nama itu bukan berarti Sarjana Wartawan meski Suhadi sangat populer di media massa. Lagi pula tidak ada gelar SW. Singkatan tersebut akronim dari Suwondho. Pria kelahiran 25 Juni 1960 ini karirnya di institusi bhayangkara tidak terlepas dari bidang kehumasan. Prestasinya cukup melejit hingga menyandang pangkat Komisaris Besar (Kombes).

Pada tahun 1988 – 2004 bertugas sebagai staf Humas Polda. Pada tahun 2004 dimutasi ke bagian Bimas Direktorat Bimas Polda. Tetapi pada 2005- 2010, dipercaya kembali oleh pimpinannya menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Polda. Sempat mendapat promosi jabatan di  Lemdikpol  Polri sebagai Tutor. Setelah mendapat pangkat Kombes pada 1 Juli 2011, Suhadi  pada Oktober 2011 kembali ke Polda Kalbar sebagai Direktur Binmas Polda. Namun posisi tersebut hanya sebentar saja dan Suhadi kembali ke habitatnya memimpin Humas Polda Kalbar hingga sekarang. Kapolda boleh berganti, tapi Kabid Humasnya tetap Suhadi.

Rentang waktu tugas dan pengabdian di korps baju cokelat membuat nama Suhadi begitu populer di Kalbar. Bahkan masyarakat awam ada yang cukup ekstrim menjawab ketika disodorkan siapa Kapolda Kalbar? Pasti dijawabnya “Suhadi”. Ini lantaran bukan sosok kepala kepolisiannya yang tidak melembaga, tetapi institusi Polda Kalbar sudah telanjur melekat begitu kuat dengan sosok yang satu ini.

Modal utama Suhadi adalah kesantunan dan selalu membuka ruang komunikasi dengan masyarakat dari berbagai kalangan sehingga mampu menjalankan misi dalam bertugas mengayomi dan melayani masyarakat.  Beberapa bulan belakangan ini, nama Suhadi semakin gencar disebut-sebut hendak melakukan terobosan. Apakah gerangan? (bersambung)

Views All Time
1429
Views Today
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *