Format Ideal Suksesi Pilkada 2018

Sharing is caring!

Apakah kita merindukan adanya perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah? Kami yakin Sobat Muda menggantungkan harapan agar di setiap momentum pemilihan kepala daerah akan lahir pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi lokomotif untuk memperjuangkan perubahan demi memperbaiki kualitas hidup dan kehidupan masyarakat.

Namun apa jadinya jika kerinduan itu selalu kandas setelah hiruk pikuk pilkada usai. Pemimpin yang kita dukung ternyata tak mampu memenuhi harapan, keramahan mereka berganti dengan keangkuhan, kepedulian mereka berubah menjadi kepentingan.

Semangat dan kreativitas mereka berubah menjadi rutinitas formal yang membosankan. Lalu harapan akan terjadinya perubahan kandas begitu saja. Lalu kita kecewa. Dan ketika perhelatan pilkada kembali tiba, kita berharap lagi kepada figur-figur yang berbeda. Namun yang terjadi tetaplah sama. Kejadian tersebut selalu terulang dan terulang kembali.

Salah satu penyebab kandasnya harapan kita terhadap perbaikan itu adalah ketidakmampuan partai politik dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Kaderisasi di parpol yang macet serta praktek politik yang transaksional telah menjadi kebiasaan. Akibatnya banyak parpol sulit menghasilkan figur-figur pemimpin berkualitas.

Oleh karena itu dalam perhelatan pilkada serentak di Kalimantan Barat tahun 2018 nanti, kami mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk berjuang bersama-sama untuk mencari, mengusung dan memperjuangkan figur-figur baru yang berdaya kepemimpinan kuat untuk diajukan sebagai calon kepala daerah melalui jalur independen.

Upaya memperjuangkan dan memenangkan pemimpin alternatif melalui jalur independen memang bukan perkara yang gampang. Namun dengan niat yang tulus, dan dengan semangat kebersamaan yang kokoh, insyaAllah tak sulit untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain itu kemajuan teknologi yang semakin progressif akhir-akhir ini, dapat kita jadikan alat yang memungkinkan dalam memperjuangkan lahirnya pemimpin alternatif secara lebih efektif dan efisien.

Seperti apa Pemimpin Alternatif yang kita perlukan?
Sobat muda, saat ini Kalimantan Barat sedang mengalami banyak persoalan, seperti semakin langkanya sumber daya alam, rendahnya produktivitas diberbagai sektor, memprihatinkannya kualitas pelayanan birokrasi dan tingkat kesejahteraan masyarakat, hingga ancaman bencana alam karena rusaknya lingkungan. Persoalan-persoalan tersebut telah mengancam kehidupan generasi di masa yang akan datang.

Namun demikian, kita juga memiliki peluang besar untuk memecahkan persoalan tersebut. Sumber daya manusia yang berlimpah, akses komunikasi dan transportasi yang semakin terbuka, serta semakin majunya teknologi merupakan beberapa faktor yang dapat kita kelola agar kita semakin optimis dapat memecahkan berbagai persoalan yang sedang kita hadapi.

Kita memerlukan pemimpin-pemimpin yang energik, berintegritas, cerdas, dan menguasai teknologi agar mampu menjawab masalah dan mampu memanfaatkan peluang yang ada. Kharakter kepemimpinan seperti itu saat ini hanya dimiliki oleh generasi muda. Hanya generasi mudalah yang kita yakini mampu menjawab peluang dan tantangan yang kita hadapi.

Oleh karena itu kami akan memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda potensial yang berdomisili di daerah-daerah yang akan melangsungkan Pilkada pada tahun 2018 (Kota Pontianak, KKR, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, serta KKU) untuk mengajukan diri sebagai calon kepala daerah melalui jalur independen.

Maka, jika ada diantara para sobat muda sekalian memiliki kharakter sebagai berikut: memiliki integritas yang baik, memiliki wawasan sosial politik yang memadai, mampu berkomunikasi dengan baik, cerdas, internet minded, serta memiliki energi sosial yang tinggi, silahkan hubungi kami.

Kami akan memberikan dukungan penuh kepada kalian agar dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah melalui jalur independen. Kami juga akan memberikan dukungan agar kalian dapat bersaing dan memenangkan persaingan dalam momentum pemilihan kepala daerah.

Dukungan apa yang dapat kami berikan?
Kami akan membantu kalian untuk menerapkan political marketing sehingga mampu meningkatkan kompetensi, performance, citra personal serta mampu membangun daya saing agar dapat menghadapi lawan politik.

Kami juga akan membantu kalian dalam memanajemen aktivitas politik seperti pemetaan issue, penyusunan visi, pengorganisiran dukungan sosial politik, serta mengatur strategi untuk melemahkan lawan-lawan politik kalian. Selain itu kami juga akan memberikan dukungan strategi komunikasi melalui penerapan teknologi mutakhir agar dapat menyebarkan ide dan gagasan kepada masyarakat secara efektif dan efisien.

Silahkan kontak kami di nomor telp/ whatsapp: 085245186277
Sobat muda, mari berjuang! Mari tampil kedepan dalam kepemimpinan bangsa. Demi rakyat untuk masa depan generasi!
Rakyat Kuasa, Pemuda Berdaya!

Pontianak, 12 Januari 2016
MAJELIS ISLAH KALIMANTAN BARAT

(Beni Sulastiyo, R.Rido Ibnu Syahrie, Budiman Very, Aprianto, Indra Vijaya, Ireng Maulana)

Views All Time
407
Views Today
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *