Mantan Pangdam XII Meninggal Dunia

Sharing is caring!

JAKARTA – Tenaga Ahli Pengajar Bidang Padnas Lemhanas yang juga mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto Soedjiman, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Minggu (26/3) sekitar pukul 19.37  WIB.

Jenazah dibawa ke rumah duka Jalan Pirus, Blok A Nomor 5 Kemang Pratama Regency, Bekasi. Toto yang kelahiran Garut Jawa Barat 57 tahun silam ini merupakan lulusan Akmil 1984. Darah tentara ini mengalir dari bapaknya yakni Mayjen TNI (Purn) Soedjiman yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Kalbar. Toto sempat menjabat sebagai Perwira Tinggi Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Kemudian pada 22 September 2014 mendapat tugas menjadi Pangdam XII/Tanjungpura.

Toto dengan Kalbar memang tak terpisahkan. Bukan saja masa remajanya yang dihabiskan di tanah borneo, setelah menjadi tentara juga bertugas di Pontianak. Ungkapan Toto merasa sangat berat meninggalkan Kalbar setelah bertugas menjadi Pangdam selama setahun lebih dan melakukan Sertijab kepada Mayjen TNI Agung Risdhianto MDA, Rabu (6/1/2016). (*)

Views All Time
189
Views Today
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *